Media Masa Indonesia

peran media masa memang penting bagi seluruh kalagan masyarakat, baik utuk mengetahui berbagai informasi penting atau hanya untuk media refresing. media masa seharusnya memberikan segala informasi yang dianggap penting bagi seluruh kalangan masyarakat, baik berita yang baik, ataupun buruk. sehingga masyarakat bisa tahu bagaimana keadaan yang sebenarnya. Tapi bagaimana pendapat anda tentang media masa indonesia?.

media masa Indonesia, khususnya televisi. sering bahkan selalu menghadirkan berita tentang korupsi, terorisme, dan berita kriminalitas lainnya lainnya. yang secara tak langsung telah mempengaruhi cara berpikir masyarakan Indonesia, seakan - akan republik ini hanya penuh dengan keburukan. padahal dibalik itu semua masih terdapat berita - berita yang lebih baik, dan menurut saya perlu untuk dipublikasikan pula. agar  persepsi masyarakat, serta cara berpikir masyarakat menjadi positive thinking kepada negara ini.

apakah memang wartawan itu ditugaskan mencari berita yang buruk saja? apakah tak perlu bila berita yang berupa prestasi dipublikasikan pula? karena menurut saya mereka (media masa) cenderung senang akan berita yang berupa keburukan dari pada berita yang berupa kebaikan. Sungguh ironi  bila kita pikirkan......  tapi seperti itulah media masa Indonesia menurut saya. semoga dengan postingan saya ini dapat merubah media masa indonesia menjadi lebih baik...... saya tidak bermaksud untuk menjatuhkan salah satu pihak, tapi hanya sekedar membagi wacana.